Tips Memfoto Menggunakan Kamera Ponsel

Memfoto Menggunakan Kamera Ponsel
Memfoto Menggunakan Kamera Ponsel

Ketika berbicara mengenai dunia fotografi, tentu ada banyak hal yang muncul. Mengabadikan foto dengan memakai kamera handphone atau smartphone tentu saja bisa menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan. Akan tetapi hasilnya tidak akan sebagus ketika Anda menggunakan kamera DSLR atau Mirrorless. Namun kamera ponsel bisa Anda ubah dengan menghasilkan foto yang menarik dan juga unik. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Komposisi
Fotografer pro kerap membandingkan foto yang biasa dan luar biasa dengan melihat komposisi foto tersebut. Guna menyusun komposisi foto tentu saja Anda harus mempelajari semua teori komposisi fotografi yang akan memudahkan Anda untuk mendapatkan foto terbaik.

Filter, filter, filter
Pemakaian filter ternyata bisa memberikan tampilan yang cukup maksimal. Meski ada yang melarang dan haram menggunakan filter terutama di Instagram, justru bisa memberikan tampilan foto yang cukup menarik dan indah. Dan tentu saja hal ini kembali ke soal selera. Filter bisa menjadi bumbu penyedap yang siap memanjakan para penikmat foto.

Anda harus memahami mengenai opsi filter yang tersedia di dalam foto Anda. Pahami mengenai keunggulan dan juga keunikan dari masing-masing filter.

Mencoba angle yang ekstrim
Yang membuat kamera ponsel lebih menarik dibanding kamera DSLR adalah bobotnya yang ringan dan mungil sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Anda bisa mencoba untuk memotret dari berbagai angle seperti tiarap dan juga memotret di ketinggian serta sudut yang sempit sehingga bisa menghasilkan foto yang menarik.

Memanfaatkan aplikasi fotografi
Kamera smartphone memang sudah cukup memuaskan sekarang ini. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi lain yang bisa memberikan fitur dan juga tampilan yang jauh lebih baik. Ada yang memberikan kontrol exposure yang jauh lebih menarik dan juga memberikan filter yang lebih oke. Tentu saja bisa menghasilkan tampilan foto yang maksimal.

Memilih aplikasi yang pas

Aplikasi foto tentu saja semakin bervariasi. Anda harus bisa memilih aplikasi yang pas untuk kamera ponsel milik Anda. Dan tentu saja bisa menghasilkan tampilan lebih maksimal.

Tinggalkan Komentar: