Tips Foto Kala Traveling

Foto Kala Traveling
Foto Kala Traveling

Ketika traveling atau liburan tentu saja berfoto sudah menjadi salah satu agenda atau kegiatan yang cukup sering dilakukan. Dan Anda bisa menambah pundi-pundi foto sebagai memori dan kenangan kala berlibur. Baik mengenal suasana baru hingga tempat baru bisa Anda dapatkan. Berikut beberapa tips kala liburan

Memberanikan diri berbincang dengan orang asing
Anda harus memberanikan diri untuk meminta foto kepada warga setempat. Pilih yang mempunyai karakter menarik agar fotonya terlihat lebih unik. Jangan memiliki orang yang pemalu sehingga akan menyulitkan untuk mefoto. Ketika foto untuk traveling, minta ijin dengan sopan sehingga tidak mengganggu pekerjaan mereka.

Gunakan lensa lebar
Ketika traveling dan ingin mengabadikan beberapa momen didalamnya, disarankan untuk menggunakan lensa lebar. Foto potret menggunakan lensa lebar tentu saja akan memberikan kesan akrab dan juga bisa mengambil semua latar belakang di belakangnya. Tentu akan membuat foto

Gunakan peralatan yang simpel
Ketika Anda liburan tentu saja lensa berat dan besar bisa Anda gunakan. Akan tetapi lebih nyaman untuk menggunakan lensa yang ringkas dan kecil. Apalagi jika Anda menggunakan kamera mirrorless atau pocket. Disarankan untuk menggunakan kamera yang ringkas dan simpel agar tidak ribet.

Sebelum berangkat cari informasi detail mengenai lokasi wisata
Sebelum Anda berangkat, disarankan untuk mencari informasi dengan detail mengenai lokasi wisata yang akan Anda tuju. Tentu saja hal ini bisa memudahkan Anda guna mengabadikan beberapa momen menarik. Tentu akan semakin mudah. Cari informasi mengenai jam operasional dari lokasi wisata tersebut.

Merencanakan dengan baik
Sebelum Anda merencanakan, Anda harus memikirkan fotografi yang Anda inginkan. Dan pastikan bahwa Anda membawa memory card yang pas dan cukup sehingga bisa menyimpan foto perjalanan Anda.

Menantang diri sendiri
Ketika Anda sedang liburan, terkadang Anda harus mengunjungi sebuah tempat wisata yang memiliki panorama menarik. Dan usahakan untuk mengambil banyak dan juga angle yang berbeda dengan waktu yang berbeda sehingga foto akan lebih unik dan juga banyak variasinya yang akan cukup menarik.

Tinggalkan Komentar: