Mengulas Spesifikasi Kamera Nikon D4

Kamera Nikon D4
Kamera Nikon D4
Nikon menjadi salah satu kamera yang sangat terjangkau dan biasa digunakan untuk kalangan profesional. Nikon memiliki salah satu kamera full frame yaitu Kamera Nikon D4. Kamera ini memiliki resolusi sekitar 16 megapixel yang bisa menembak dengan handal sekitar 11 frame per detik atau 10fps yang memiliki AutoFocus. Kemampuan untuk merekam video semakin luas dengan seri Nikon D3S yang dirilis bersamaan. Multimedia DSLR menjadi ciri khas dari seri Nikon D4 yang memiliki performa jauh lebih baik. Pixel metering sensor sendiri mencapai 91.000 dengan adanya sensor AutoFocus uprated dan juga port Ethernet yang bisa memberikan kemudahan untuk para penggunanya. Bisa memaksimalkan ISO 204.800 agar lebih sensitif dan bisa dikontrol dengan back lit yang bisa mudah untuk pengoperasian dalam kondisi yang rendah cahaya. Format kartu memori XQD juga tersedia di seri ini.

Kamera Nikon D4 merupakan kamera yang memberikan kesan tersendiri untuk para penggunanya. Seperti halnya dengan kamera Nikon lawas. Nikon benar-benar melihat keinginan dari para fotografer dengan menambahkan fitur yang ada di dalamnya. Dengan adanya kemampuan untuk merekam video, tentu saja memberikan pengaruh yang besar.

Sementara peningkatan di seri Nikon D4 ini adanya sensor AF terbaru. Kamera ini bisa fokus dalam keadaan cahaya yang rendah. Sedangkan untuk modul sensor sendiri juga mengalami desain ulang yang menjadi salah satu konsen Nikon. Dan kamera ini bisa beroperasi menggunakan lensa lambat layaknya lensa atau teleconverter kombinasi sehingga memberikan aperture yang lebih lambat. Untuk area lensa f5.6, 15 dari 51 titik AF akan berfungsi sebagai cross type sensitif yang lebih detail baik horizontal dan juga vertikal. Sementara dari 9 titik fokus sentral ini nantinya akan diteruskan dengan cross type yang bisa digunakan dengan lensa serta aperture maksimum diantara f5.6 dan f8.


Kamera Nikon D4 ini bisa dibuat paralel menggunakan teknologi sensor dan juga distribusi video internet yang bisa membantu kecepatan untuk menangkap gambar. Menjadi pesaing ketat untuk Canon 5D Mark II. Nikon D4 juga bisa beroperasi di 25, 30 atau 24 frame per detik dan juga hingga 2Mbps. Kompresi B frame dari kompresi Video tentu bisa mengoptimalkan penangkapan gerak yang tidak akan mengubah ukuran file. 

Tinggalkan Komentar: