Tips Lebih Mahir Menjadi Fotografer

Mahir Menjadi Fotografer
Mahir Menjadi Fotografer

Tentu bagi para fotografer, hasil foto mendapatkan pujian menjadi sebuah anugrah tersendiri dan membuktikan kepiawaian mereka. Dan ada beberapa cara dan tips yang bisa Anda lakukan agar bisa menjadi fotografer yang handal. Berikut beberapa caranya

Memakai kamera Setiap Hari
Cara terbaik guna mengasah ketrampilan dan juga kepiawaian Anda adalah dengan dengan berlatih. Disarankan untuk terus memakai dan menggunakan kamera setiap hari yang bisa membuat Anda semakin hebat dan canggih.

Segitiga Eksposur
Anda harus memahami hubungan antara aperture, shutter speed dan juga ISO. Anda harus mengenalnya dengan baik yang tentu saja bisa membuat foto Anda tidak akan pernah salah. Gunakan ketiga fitur tersebut dengan baik dan latih setiap hari. Anda bisa menjadi fotografer handal

Memegang Kamera Dengan Benar
Anda harus piawai dalam memegang kamera. Anda harus menggunakan tangan untuk menyangga lensa dari bagian bawah Sementara tangan yang satunya memegang body kamera.

Pelajari dengan detail
Tidak ada salahnya untuk membeli hasil karya para fotografer terkenal dunia yang bisa membuat Anda terinspirasi dan juga memiliki banyak referensi dalam mengabadikan foto.

Mendekati Objek
Untuk mendapatkan foto yang tajam, bagus dan real, Anda harus mau mendekat kepada obyek. Apalagi jika Anda ingin berkecimpung di fotografi perang, landscape dan juga alam. Anda harus merasakan sensasi didekatnya

Tarik Nafas
Sebelum Anda memencet shutter, disarankan untuk mengambil nafas dan sesuaikan apakah komposisi foto ini sudah sesuai dengan yang Anda inginkan. Jangan langsung menekan shutter. Hal ini bisa melatih insting Anda ketika mengambil foto.

Jangan Kerap mengintip hasil jepretan
Kamera digital memudahkan Anda untuk mengintip dan memeriksa hasil foto Anda dari LCD yang terdapat di belakang kamera. Akan tetapi jangan terlalu sering untuk mengintip hasil foto. Hal ini bisa membuat Anda akan kehilangan momen yang menarik.

Perlakukan Obyek Foto dengan baik

Ketika memotret obyek manusia, disarankan untuk melakukan kontak mata dengan mereka. Dan perlakukan serta dengarkan baik-baik apa yang mereka inginkan. Hal ini akan membuat sang obyek akan merasa senang dan rileks. Tentu saja hasil foto juga akan sangat bagus.  

Tinggalkan Komentar: